Berita Kegiatan

Induksi Protokol Anak Persiapan Menuju Sekolah Di Masa Pandemik Covid-19

Dibaca: 6 Oleh 04 Sep 2020Oktober 18th, 2020Tidak ada komentar
Induksi Protokol Anak Persiapan Menuju Sekolah Di Masa Pandemik Covid-19

Covid-19 berhasil mengubah pembiasaan dan merekam dalam alam bawah sadar kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari baik di rumah, di sekolah, di tempat kerja, di jalan, dan dimanapun. Pada masa pandemi masyarakat Indonesia diharuskan hidup dengan tatanan hidup baru,  untuk melakukan pola harian atau pola kerja atau pola hidup baru yang berbeda dengan sebelumnya.

Hal inilah yang mendasari kegiatan induksi protokol anak persiapan menuju sekolah di masa pandemik covid-19 di Balai Besar Rehabilitasi BNN. Sasaran peserta kegiatan ini adalah para putra/putri pegawai Balai Besar Rehabilitasi BNN, meliputi pemahaman protokol sebelum berangkat sekolah, saat di kendaraan, saat di sekolah, kala bermain, waktu makan, dan lain lain.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan induksi positif bagi anak-anak, mengadaptasi/ menyesuaikan kebiasaan baru, seperti  di rumah, di sekolah dan juga di tempat-tempat umum. Diharapkan dengan seringnya menerapkan kebiasaan baru

dimanapun, semakin mudah dan cepat menjadi norma individu dan norma masyarakat. Harapannya saat nanti new normal kembali ke sekolah, anak-anak siap untuk survive dengan gaya hidup baru di tengah pandemik covid-19.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel