Berita Kegiatan

Ramadhan Produktif, Momentum Peningkatan Kualitas Ibadah Klien

Dibaca: 4 Oleh 19 Apr 2021April 30th, 2021Tidak ada komentar
Ramadhan Produktif, Momentum Peningkatan Kualitas Ibadah Klien

Ramadhan Produktif, Momentum Peningkatan Kualitas Ibadah Klien

babeslido.bnn.go.id – Kajian Ramadhan hadir sebagai acara rutin setelah shalat dzuhur berjamaah di masjid Miftahul Jannah Balai Besar Rehabilitasi BNN selama bulan Ramadhan 1442 H.
.
Ust. Suryana. S. Ag. yang memberikan tausyiah dalam acara ini dengan tema *Keutamaan Bulan Ramadhan*.
Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, dalam bulan ini pahala dilipatgandakan, diampuni setiap dosa dan dibukakan pintu surga bagi siapa yang melakukan ibadah puasa. Bulan Ramadhan adalah bulan di mana kitab suci Al’quran di turunkan.
.
Kemuliaan bulan Ramadhan salah satunya adalah dengan hadirnya malam penuh kemuliaan dan keberkahan di salah satu malam pada malam-malam terakhir dan ganjil di bulan ramadhan yaitu malam _lailatul qodar_. Pada bulan Ramadhan terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan yaitu lailatul qadar (malam kemuliaan).

Yang lebih penting dari itu semua, saat puasa Ramadhan sebulan penuh, melatih hidup kita meninggalkan semua yang halal. Maka tentu lebih harus lagi kita meninggalkan semua yang dimakruhkan. Dan sebagai kewajiban yang harus ditunaikan, kita harus meninggalkan semua yang diharamkan agama. Sehingga setelah Ramadhan dan seterusnya, kita telah terlatih dan terbiasa dalam amalan hidup yang populer dengan ungkapan “Halal is my life”. Mengkonsumsi hanya yang halal, dan menjalani hidup dengan cara yang halal. Meninggalkan semua yang haram. Sehingga dapat hidup berkah, selamat dunia wal akhirah.

Allah Ta’ala berfirman yang artinya :”Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.”(QS.AlQadr:1-3).
Ungkap beliau dalam isi tausyiah hari ini.

Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum peningkatan kualitas ibadah bagi para klien dalam menjalani rehabilitasi di Balai Besar Rehabilitasi BNN.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel